HSK 5

HSK (Level V) menilai kemampuan peserta tes dalam penerapan bahasa Mandarin sehari-hari. Peserta tes yang mampu lulus HSK (Level V) dapat membaca koran dan majalah berbahasa Mandarin, menikmati film dan drama berbahasa Mandarin, serta memberikan pidato lengkap dalam bahasa Mandarin.

HSK (Level V) ditujukan bagi siswa yang telah mempelajari bahasa Mandarin 2-4 jam pelajaran per minggu selama lebih dari dua tahun akademik. Siswa telah menguasai 2.500 kata yang umum digunakan dan pola tata bahasa terkait.

Struktur Tes HSK 5

I. Listening

Ada 20 item di Bagian I. Rekaman setiap item hanya akan diputar satu kali. Setiap item terdiri dari dialog antara dua orang, dengan orang ketiga kemudian mengajukan pertanyaan tentang dialog tersebut. Akan ada empat kemungkinan jawaban yang diberikan pada kertas ujian. Peserta tes harus memilih jawaban terbaik berdasarkan apa yang mereka dengar.

Ada 25 item di Bagian II. Rekaman setiap item hanya akan diputar satu kali. Bagian ini terdiri dari 4-5 kalimat dialog atau monolog diikuti oleh satu atau lebih pertanyaan. Empat kemungkinan jawaban akan diberikan pada kertas ujian. Peserta tes harus memilih jawaban terbaik dari empat pilihan jawaban.

 

II. Reading

Ada 15 item di Bagian I. Bagian ini terdiri dari beberapa bacaan, masing-masing dengan beberapa bagian kosong, yang harus diisi dengan kata atau kalimat. Peserta tes harus memilih jawaban terbaik dari empat kemungkinan jawaban.

Ada 10 item di Bagian II. Setiap item terdiri dari satu bagian dan empat kemungkinan jawaban. Peserta tes harus memilih mana dari empat jawaban yang paling sesuai dengan bacaan.

Ada 20 item di Bagian III. Bagian ini terdiri dari beberapa bacaan diikuti dengan beberapa pertanyaan. Peserta tes harus memilih jawaban terbaik dari 4 jawaban yang disediakan.

 

III. Writing 

Ada 8 item di Bagian I. Setiap item terdiri dari beberapa kata yang dimana peserta tes harus menyusun kalimat.

Ada 2 item di Bagian II. Item pertama terdiri dari beberapa kata dan mengharuskan peserta tes untuk menulis artikel sepanjang 80 karakter menggunakan kata-kata yang tersedia. Item kedua terdiri dari gambar dan mengharuskan peserta tes untuk menulis artikel sepanjang 80 karakter berdasarkan gambar.

Mock Test HSK 5